My WordPress Blog

My WordPress Blog

Alasan Mengapa Orang Tidak Membeli Honda Accord

Alasan Mengapa Orang Tidak Membeli Honda Accord

Salah satu mobil favorit Amerika baru-baru ini mendapat kabar buruk yang tidak biasa.

Penjualan Honda Accord turun 15,8% di bulan Februari. Mereka turun 14,7% dari tahun ke tahun versus 2017, menurut angka dari Autodata Corp.

Meski mendapat sambutan universal untuk Accord 2018 baru yang mulai dijual tahun lalu. Mobil Sedan menengah tersebut menyapu penghargaan Detroit Free Press dan North America Car of the Year, dan menangkap hampir semua penghargaan mobil baru lainnya. Ini lapang, efisien, andal dan sarat dengan fitur keselamatan yang berguna.

Meski begitu, penjualan Accord turun. Penjualan kendaraan secara keseluruhan turun 2,8% sepanjang tahun ini, namun pangsa pasar Accord turun 11,7%. Jadi, Accord yang biasanya populer tertinggal di belakang industri secara keseluruhan.

Pada saat yang sama, mobil yang sering digambarkan sebagai Accord’s archrival, Toyota Camry, berlekuk kenaikan 12,2% di bulan Februari dan naik 13,7% untuk tahun ini. Seperti Accord, Camry meluncurkan model all-new tahun lalu. Toyota Camry baru disambut dengan positif, tapi tidak seperti Accord, dengan sedikit kegembiraan.

Apa yang memberi? Apakah Honda Accord payah? Haruskah konsumen mengharapkan harga jual api saat Honda mencoba membalikkan peluncuran?

Hampir tidak.

“Bukan mobilnya. Ini bukan mereknya. Ini pembayaran bulanan, “kata analis senior Autotrader Michelle Krebs. “Insentif Toyota Camry rata-rata menghasilkan $ 2.900 sebuah mobil pada bulan Januari dan Februari, sedangkan Honda Accord rata-rata di bawah $ 1.200. ”

Toyota menawarkan potongan harga untuk mobil Camry, sementara biaya bulanan Honda Accord setara bisa mencapai $ 50 lebih, menurut Automotive News. Itu adalah perbedaan besar bagi pelanggan yang tidak peduli dengan nilai residu Honda yang legendaris karena mereka akan menyerahkan kunci kembali ke dealer dalam tiga tahun.

Selain itu, Honda telah menolak karena merek Asia lainnya mulai mengandalkan penjualan ke perusahaan penyewaan harian untuk meningkatkan angka dalam mode yang pernah dilakukan Detroit 3 kali.

“Pada bulan Februari, lebih dari 18% penjualan kendaraan baru Toyota ke armada. Honda tidak punya bisnis armada, “kata Krebs.

Honda Accord berenang melawan arus kuat:

  • Mobil berukuran menengah bukan lagi kendaraan keluarga favorit Amerika. Mereka telah tergelincir di belakang SUV kompak dan menengah seperti Honda CR-V dan Pilot sendiri.
  • Honda menolak dorongan untuk memberikan insentif besar pada kendaraannya dan memompa penjualan dengan kesepakatan tingkat bunga rendah untuk perusahaan penyewaan mobil lebih baik daripada hampir semua merek pasar massal lainnya.
  • Toyota menghargai status Camry sebagai mobil terlaris di Amerika. Diharapkan bisa membuang uang ke mobil untuk mempertahankan gelarnya.
  • Nissan, yang secara agresif menggunakan insentif dan penjualan armada untuk mendukung penjualan, akan mengungkap versi baru Altima yang laris akhir bulan ini.
  • Kekenyangan mobil sedan menengah tersebut mulai meluncur tahun ini, melampaui pasar yang sudah menyusut.

Argumen Honda Accord bukanlah Toyota Camry, ini adalah kekuatan sejarah.

Meski begitu, tidak ada penjualan obral Honda Accord yang keluar. Honda mungkin akan memperbaiki insentif dan sewa Accord jika mobil terus merana di banyak dealer, tapi sepertinya tidak akan memberikan diskon besar yang bisa mengubah bagaimana konsumen memandang merek tersebut.

Ketika Honda meluncurkan Accord di Detroit tahun lalu, para eksekutif dengan berani namun tidak bijak mengatakan bahwa mobil baru mereka sangat bagus sehingga bisa merevitalisasi segmen sedan menengah. Kira-kira sekarang, mereka mungkin berharap tidak ada yang mengingat hiperbola itu, tapi ini bukan kesalahan Honda Accord.

Jika saya adalah seorang eksekutif Honda, saya akan lebih khawatir bahwa penjualan kendaraan laris baru saya, CR-V yang relatif baru dan kritis, berada di luar 19,7% tahun ini. Keengganan Honda terhadap insentif dan penjualan armada rupanya membebani CR-V juga.

Ini juga tidak jelas apakah Honda memiliki rencana untuk mencocokkan produsen mobil lain karena mereka menambahkan lebih banyak bentuk dan ukuran SUV.

Honda Accord adalah masa lalu, betapapun agungnya. Masa depan Honda terletak pada kemampuannya untuk menciptakan SUV baru yang akan menangkap imajinasi orang Amerika seperti yang dilakukan Honda Accord pertama di 40 tahun yang lalu.

Sumber : Detroit Free Press

Comments are Closed

© 2018: 2 Dragon | Easy Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress