Panduan Untuk Merencanakan Liburan Keluarga Anda

Panduan Untuk Merencanakan Liburan Keluarga Anda

Setiap liburan adalah kesempatan besar untuk menghabiskan waktu bersama dengan anggota keluarga Anda, sepenuhnya melupakan kewajiban pekerjaan Anda, dan mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan. Plus, Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat dan menjelajahi bagian baru dunia yang merupakan petualangan tersendiri. Tetapi merencanakan perjalanan Anda bisa membingungkan sekaligus menuntut.

Berikut adalah beberapa langkah umum yang perlu Anda ambil untuk mengatur liburan keluarga Anda dan membahas semua poin penting.

Tentukan Tujuan Liburan Anda

Jika Anda memiliki daftar panjang tempat yang ingin Anda kunjungi bersama keluarga Anda, inilah saatnya untuk mempersempitnya dan membuat pilihan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah bertanya kepada setiap anggota apa yang mereka harapkan dari perjalanan Anda.

Jika mereka ingin berenang di laut dan bersantai di tepi pantai, tinggalkan tujuan itu di daftar Anda. Beberapa keluarga suka berkemah bersama, jadi jika itu adalah tujuan Anda, fokuslah pada pegunungan atau tujuan luar ruangan. Anda juga harus mempertimbangkan apa yang harus dilakukan di daerah tersebut, seperti kunjungan dan kegiatan. Setelah Anda memiliki tiga atau empat tempat di daftar Anda, lanjutkan ke langkah berikutnya. Yang paling penting adalah semua orang puas dengan seleksi.

Periksa Anggaran Anda

Bepergian ke sisi lain dari planet ini bisa jadi mahal jadi jika Anda bekerja dengan anggaran yang ketat, cobalah membuatnya setipis mungkin. Pilih tujuan yang lebih dekat, atau lihat apa yang dapat Anda lakukan dalam hal akomodasi dan makanan.

Jika Anda membenci penganggaran, memiliki jumlah uang yang baik disimpan, dan ingin membuatnya mudah pada diri Anda sendiri, Anda selalu dapat menempuh rute all-inclusive. Pastikan Anda tahu perbedaan antara semua termasuk untuk keluarga dan semua termasuk untuk pasangan dan orang dewasa. Anda tidak ingin berakhir di rangkaian bulan madu bersama seluruh keluarga Anda.

Kesepakatan all-inclusive adalah pilihan yang bagus jika Anda memiliki dana terbatas karena akan memberi Anda segala yang dibutuhkan untuk liburan yang hebat. Tentu saja, itu kebalikan dari katakanlah, berkemah karena Anda harus memikirkan setiap detail terlebih dahulu, termasuk makanan dan hiburan.

Pilih Tanggal

Sementara sebagian besar orang pergi berlibur selama musim panas karena lebih nyaman untuk semua orang, Anda memiliki pilihan sepanjang tahun.

Jika anak-anak Anda pergi ke sekolah, ingatlah bahwa ada liburan musim dingin dan musim semi yang mungkin merupakan waktu ideal untuk bepergian. Setelah Anda memilih tanggal liburan, pastikan semua orang tersedia, dan tidak ada yang akan melewatkan kelas atau ujian penting.

Pesan Akomodasi Setelah Membaca Ulasan

Akomodasi bervariasi tergantung pada jenis liburan yang Anda pilih. Jika Anda berkemah di hutan belantara, yang Anda butuhkan hanyalah tenda. Namun, hotel dan resor benar-benar berbeda, dan Anda perlu menelepon atau memeriksa secara online terlebih dahulu untuk mengetahui tentang lowongan yang tersedia.

Jangan lupa untuk melakukan riset online, dan membaca ulasan dari orang-orang yang telah tinggal di sana. Juga, pastikan bahwa sebuah hotel atau resor lengkap termasuk ramah anak sebelum Anda membuat reservasi.

Jika Menggunakan Pesawat, Pesan Lebih Awal

Dengan asumsi Anda telah melakukan perjalanan dengan pesawat terbang sebelum Anda mungkin menyadari bahwa pemesanan tiket Anda lebih awal sering kali merupakan cara terbaik untuk menghemat uang.

Periksa semua situs pemesanan utama karena mungkin ada diskon, tergantung pada hari dalam seminggu, atau waktu dalam setahun. Lakukan reservasi segera setelah Anda memilih tanggal. Ingatlah bahwa anak-anak di bawah usia dua tahun sering dapat bepergian secara gratis, dan cobalah untuk tidak membawa kelebihan barang bawaan.

Jangan Kemas Semuanya

Mengepak untuk liburan musim panas tidak mudah, jadi fokuskan hanya pada kebutuhan. Bepergian dengan mobil lebih nyaman karena Anda bisa melempar lebih banyak barang tanpa khawatir tentang berat koper Anda, yang selalu menjadi masalah ketika datang ke perjalanan udara. Mulailah mengembangkan strategi pengemasan setidaknya dua hari sebelum Anda pergi. Jelaskan kepada anak-anak kecil Anda bahwa mereka tidak dapat membawa semua mainan mereka.

Sebagai gantinya, izinkan mereka untuk memilih dua atau tiga item dan akhiri saja. Jika Anda menggunakan pesawat, manfaatkan barang bawaan karena Anda dapat mengepak lebih banyak barang di sana juga. Selain itu, pastikan anak-anak Anda terhibur dengan membawa iPad atau tablet, terutama untuk perjalanan yang panjang.

Rencanakan Kegiatan yang Menyenangkan di Awal

Beberapa kegiatan seperti kelas paralayang atau selancar angin harus dipesan terlebih dahulu, terutama jika Anda berlibur di puncak musim. Jadi, periksa jam yang tersedia segera setelah Anda tiba di tujuan. Itu adalah cara terbaik untuk memastikan Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mengalami aktivitas yang Anda minati bersama keluarga Anda.

Jadilah fleksibel

Liburan harus menyenangkan jadi jangan terlalu menekan diri sendiri atau keluarga Anda. Jika tujuan utama Anda adalah untuk beristirahat, jangan membuat rencana perjalanan, dan lakukan hal-hal secara spontan.

Tempat wisata dapat menunggu jadi cobalah menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan orang yang Anda cintai, dan lakukan apa pun yang Anda sukai. Jika anak-anak Anda ingin berenang, hadirlah bersama mereka. Liburan adalah tentang menciptakan kenangan, jadi santai saja dan nikmati waktu Anda bersama.